Personel menyambangi warga yang berkerumun, untuk diberikan eduksasi. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Timur, Polres Gorontalo Kota, kembali menggelar Patroli Malam, pada Sabtu, 16/07/2022. Hal ini, guna mengantisipasi gangguan Kambtibmas, sekaligus mengimbau warga, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kapolsek Kota Timur, IPDA Imanual Ivan Bagus Pratama Thaaba, S.Tr.K, mengatakan, masyarakat mendambakan kehadiran Polri, guna mencegah hal-hal terburuk. Olehnya Patroli kali ini kata dia, tak lain, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya pada malam hari.

Ia mengatakan, personel yang terlibat dalam Patroli kali ini, menyambangi tempat-tempat yang dianggap rawan, atau tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan penyakit masyarakat. Pihaknya fokus pada hal-hal terlarang, seperti Minuman Keras (Miras), premanisme, balap liar, dan penyakit lainnya.

“Selain untuk Kamtibmas, setiap warga juga diberikan imbauan, agar tetap disiplin Prokes Covid-19,”ujarnya, didampingi Bhabinkamtibmas, Aipda Ismail Ahmad, dan Bhabinkamtibmas Briptu Rizki Djau.

IPDA Imanual Ivan Bagus Pratama Thaaba, berharap, terkait menjaga Kamtibmas ini, masyarakat juga harus bisa berpartisipasi, mendukung tugas Polri, di tempat masing-masing.

“Kita harapkan, masyarakat juga ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah, di tempat tinggal masing-masing,”harapnya. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.