Upaya mediasi masalah (Problem Solving), yang dilakukan Personel Polsek Kota Timur, Briptu Fikriyanto I.Toolingo. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Personel Polsek Kota Timur, Polres Gorontalo Kota, yakni Briptu Fikriyanto I.Toolingo, melaksanakan Problem Solving (mediasi) permasalahan warga, terkait penganiayaan yang terjadi di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Selasa (12/07/2022).

Tak sendiri, dalam mediasi yang berlangsung di Kantor Polsek Kota Timur tersebut, Briptu Fikriyanto I.Toolingo bersama Babinsa Kelurahan Bugis. Problem Solving ini dihadiri langsung oleh kedua belah pihak yang berselisih paham.

Selama pertemuan berlangsung, Briptu Fikriyanto I.Toolingo, menanyakan mengenai apa yang menjadi penyebab hingga akhirnya timbul masalah, yang selanjutnya mencoba untuk menengahi permasalahan tersebut.

Melalui Problem Solving ini pun, Briptu Fikriyanto mengimbau kepada kedua belah pihak, yang notebene merupakan saudara kandung, agar dapat menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, melalui musyawarah.

Selanjutnya, ia juga menyarankan, hasil kesepakatan dari kedua belah pihak nanti, aga dituangkan ke dalam surat pernyataan kesepakatan bersama.

“Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan problem solving ini, masalah ini bisa diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan, antara masing-masing pihak,”harapnya. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.