FI (28) dan suaminya (FA), menjalani pemeriksaan di Mako Polres Gorontalo Kota. (Foto : Istimewa)

Jurnalcelebes.id, GORONTALO – Satuan Narkoba, Polres Gorontalo Kota, mengamankan dua orang Pasangan Suami Istri (Pasutri), FI (28) dan suaminya (FA), lantaran mengedarkan obat-obatan keras, tanpa izin edar, belum lama ini.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Ardi Rahananto, S.E.,S.I.K.,M.Si, melalui Kasat Narkoba, IPTU Mahyudin Popoy, S.H, mengatakan, penangkapan ini, berdasarkan laporan masyarakat.

Yang mana, FI sering membawa obat jenis Ifarsyl. Setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan, Pasutri ini pun resmi ditahan di Mako Polres Gorontalo Kota, pada Senin, (11/07/2022).

“Berdasarkan laporan masyarakat tersebut, Tim Opsnal Sat Narkoba yang dipimpin oleh AIPDA Toto Budiyanto, melakukan penyelidikan dan mengamankan FI di Kelurahan Molosifat W, Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo, dan saat dilakukan pemeriksaan terhadap FI, ditemukan 1 paket kardus dan setelah di buka berisi 300 strip (3000 butir) obat jenis Ifarsyl,”ungkap IPTU Mahyudin Popoy.

Dari keterangan pelaku FI, kata dia, 3.000 butir obat-obatan tersebut, memang milikya dan FA, yang kemudian siap dipasarkan.

“Pelaku diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara, karena telah melanggar pasal 196 jo pasal 98 ayat (2),(3) undang-undang no. 36 tahun 2009 tentang kesehatan Jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUH Pidana,”tandasnya. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.