Konferensi Pers terkait kasus Curanmor yang digelar Polres Gorontalo Kota. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Seorang residivis kasus pencurian kenderaan bermotor (Curanmor), berinisial HW Alias Gerry (38), berhasil ditangkap oleh Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota.

Melalui Konferensi Pers, Rabu, 22/06/2022, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, menyebutkan, pelaku diamankan sekitar Pukul 21.50 Wita, pada 17 Juni 2022, di Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo.

HW alias Geri adalah warga Kecamatan Pinamang, Kabupaten Talaud. Yang berasngkutan merupakan residivis kasus pencurian, di wilayah Kota Gorontalo, dan baru sebulan keluar dari Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Ampana.

Dalam aksinya, kata AKBP Suka Irawanto, HW alias Geri dibantu oleh rekannya, berinisial KM alias Buang (36), ini terungkap saat penyelidikan. Pun, keduanya ditangkap. Adapun penangkapan tersebut, berdasarkan laporan warga yang diterima pihak Polres Gorontalo Kota sebelumnya.

Yang melapor adalah RND alias Eza (22). Yang mana, satu unit sepeda motor Honda Beat Pop, hilang di parkiran rumah di Kelurahan Moodu, Kota Timur, Kota Gorontalo.

AKBP Suka Irawanto mengungkap, KM alias Buang sendiri, adalah warga Desa Tingkohubu Timur, Suwawa, Bone Bolango. Dari tangan kedua pelaku, lanjutnya, telah diamankan barang-barang bukti motor.

“Selain dua pelaku Curanmor, Tim Rajawali juga mengamakan barang bukti berupa tiga unit sepeda motor. Yakni, Honda Beat, Yamaha N-max, dan Yamaha Aerox, yang digunakan keduanya untuk mencuri,”beber AKBP Suka Irawanto.

“Kedua tersangka diancam dengan Pasal 363 jo pasal 468 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,”pungkasnya. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.