Tampak Jajaran Polantas Polres Gorontalo Kota membersihkan salah satu tempat ibadah umat muslim di Kota Gorontalo. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Satuan Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota jajaran, melakukan Baksi Sosial (Baksos), membersihkan tempat-tempat Ibadah, Sabtu, (21/06/2022).

Baksos tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas IPTU Belly Rizaldy Nata Indra, S.Tr.K.
Ia mengatakan, baksos ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan serentak oleh Polri di seluruh Indonesia.

“Untuk Polres Gorontalo Kota kegiatan ini kami lakukan secara berkesinambungan, yang mana, setiap harinya kami melakukan pembersihan di tempat-tempat ibadah,”IPTU Belly Rizaldy Nata Indra, usai bersih-bersih di Masjid Annaba, di Kelurahan Tenda, Hulonthalangi, Kota Gorontalo.

Ia pun menjelaskan mengapa memilih membersihkan tempat-tempat ibadah pada HUT Bhayangkara kali ini. Tak lain kata Perwira dua balok tersebut, sebagai bentuk cinta Polri terhadap kebersihan dan keindahan, di samping menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Di tempat terpisah, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irwanto, S.I.K.,M.Si, menerangkan, jika Baksos tersebut dilakukan oleh Polres Gorontalo Kota dan jajaran Polsek, dengan harapan bisa meningkatkan ikatan tali silaturahmi, antara Kepolisian dengan para Tokoh Agama dan pula sebagai simbol silaturahmi dan toleransi, antar umat beragama.

“Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-76, diutamakan pada kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan dan bermanfaat bagi masyarakat, ini sebagaimana diharapkan Bapak Kapolri,”tandas Kapolres Gorontalo Kota.

(Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.