Para tersangka Curanmor ketika diperiksa penyidik. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Tim Rajawali Sat Reksrim Polres Gorontalo Kota, kembali berhasil mengamankan dua orang pelaku tindak pidana Pencurian Motor (Curanmor), yang menjalankan aksinya di 3 TKP di wilayah Kota Gorontalo, pada Jumat, (17/06/2022).

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, melalui Kasat Reskrim, IPTU Mohammad Nauval Seno, S.T.K.,S.I.K mengatakan, pengungkapan kasus ini berdasarkan penyelidikan dan pengembangan kasus-kasus sebelumnya.

Para pelaku yang diamankan, adalah HW Alias Gerry (38) warga Kecamatan Pinangan, dan KM alias Buang (36), warga Desa Tingkohubu Timur, Kecamatan Suwawa, Bone Bolango.

Ia menejelaskan, usai menerima laporan dari masyarakat, Tim Opsnal langsung bergerak melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi, jika motor yang hilang, berada di wilayah Kabupaten Gorontalo. Tim kemudian menuju ke wilayah Kabupaten Gorontalo, sekaligus mengumpulkan informasi tambahan dari sejumlah saksi.

Setelah mengetahui identitas pelaku, Tim mencari keberadaan yang bersangkutan. Alhasil, pelaku berhasil ditangkap di Keluharan Tenda. Hasil interogasi awal, pelaku HW alias Gerry mengaku, saat melakukan aksinya, ia ditemani rekannya, KM alias Buang.

IPTU Mohammad Nauval Seno mengungkapkan, dari tangan para pelaku Curanmor tersebut, telah diamankan barang bukti tiga unit sepeda motor, Yamaha Nmax, Honda Beat Pop, dan Yamaha Aerox.

“Saat ini dua pelaku dan 3 unit sepeda motor tersebut, sudah diamankan di Mapolres Gorontalo Kota untuk penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.