Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya, S.I.K.,MM, usai menerima kunjungan sejumlah pewarta yang tergabung dalam organisasi AJB. (Foto : Istimewa).

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Perkuat hubungan kemitraan, sejumlah pewarta yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB), bertandang ke Mapolres Boalemo, pada Kamis, (16/06/2022).

Lawatan yang dipimpin oleh Abdul Majid Rahman, selaku Ketua AJB terpilih belum lama tersebut, disambut baik oleh Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya, S.I.K.,MM, dan pula Kasat Reskrim Polres Boalemo, IPTU Saiful Kamal S.T.K.,S.I.K.

AKBP Dadang Wijaya mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Dalam arahannya, ia menyatakan, bahwa pihaknya selalu welcome bagi semua pihak, termasuk AJB sebagai wadah besar perhimpunan para jurnalis di Boalemo saat ini, yang notabene para wartawan di dalamnya adalah mitra untuk penyebarluasan informasi publik.

Paling penting kata AKBP Dadang Wijaya, semua pihak harus terus bersinergi, untuk mewujudkan Kemanan dan Ketertiban di tengah masyarakat (Kamtibmas), yang diharapkan bersama. Sehingga, ia menganggap jika silaturahmi ini pun, adalah bagian dari ikhtiar untuk memaksimalkan harapan tersebut.

Menariknya, di sela-sela diskusi, Akpol lulusan 2001 tersebut menyinggung, jika dalam waktu dekat ini, pihaknya bakal menggelar event, masih kaitan dengan momentum Hari Lingkungan Hidup se-Dunia. Yang mana, kegiatannya nanti, bakal melibatkan seluruh awak media di Boalemo.

Dikatakan, salah satu yang akan dilaksanakan lewat event tersebut, seperti melakukan penanaman pohon (penghijauan), sebagai wujud untuk melestarikan alam lingkungan. Selanjutnya, seperti melakukan bersih-bersih pantai di lokasi kegiatan. Rencananya berlokasi di Pantai Indah Bolihutuo.

“Jadi, kami mengharapkan kegiatannya nanti, dapat berkolaborasi dengan teman-teman media juga. Untuk harinya, akan diundang lagi teman-teman semua mengikuti meeting bersama, ayo kita sukseskan bersama,”harapnya.

Tak hanya itu saja, bahkan orang nomor satu di Mapolres Boalemo ini juga mengajak para pengurus AJB, untuk bisa menyiapkan Tim Sepak Bola dari kalangan Jurnalis, untuk bermain dengan para pejabat di lingkungan Polres Boalemo.

“Saat ini kan ada event Kapolres Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76. Nah, saya minta juga teman-teman AJB bisa menyiapkan satu Tim untuk bermain bersama para Kasat yang ada di Polres Boalemo,”pintanya.

Sementara itu, Ketua AJB Abdul Majid Rahman, merespon positif berbagai penyampaian Kapolres Boalemo tersebut. Menurutnya, hal ini semakin mempererat silaturahmi antara pengurus AJB dan Polres Boalemo.

“Kami akan mendukung berbagai kegiatan yang disampaikan Bapak Kapolres Boalemo. Apalagi, tadi juga beliau sempat menyinggung kegiatan penghijauan, tentunya ini cukup positif,”kata Abdul Majid Rahman.

Terkait Tim Sepak Bola sendiri lanjut Abdul Majid Rahman, pihaknya juga bakal segera menyiapkannya. Ia menyebut, terkait hal ini, akan dibahas lebih lanjut di internal pengurus AJB untuk menindaklanjutinya.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Boalemo yang telah menerima kunjungan kami, yang mana, juga akan melibatkan kami, pada sejumlah kegiatan Polres Boalemo itu sendiri. Semoga silaturahmi ini dapat terus terjaga,”pungkasnya. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.