Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota, Iptu Belly Rizaldy Nata Indra, S.tr.K, saat diwawancarai sejumlah awak media di Kota Gorontalo. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes,id, GORONTALO – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo Kota, menggelar Operasi Patuh Otanaha 2022 selama 14 hari kedepan. Kegiatan yang digelar serentak di seluruh Tanah Air oleh Jajaran Polisi Lalu Lintas (Polantas) ini, dimulai sejak 13 Juni 2022 hingga 26 Juni 2022.

Sedikitnya, delapan pelanggaran yang menjadi target prioritas penindakan pada operasi tersebut. Yakni, pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, pengendara dalam pengaruh Alkohol, melawan arus, tidak menggunakan safety belt, dan pula Over Dimensi and Over Load (Odol).

Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota, Iptu Belly Rizaldy Nata Indra, S.tr.K, menjelaskan, Operasi Patuh Otanaha 2022 digelar dengan sistem hunting, dan sasaran penindakan adalah pengendara yang tidak mematuhi aturan, dan ketertiban dalam berlalu lintas, serta kelengkapan surat surat kendaraan.

“Dengan digelarnya Operasi ini, diharapan dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin berlalu lintas,”harap Iptu Belly Rizaldy, Senin (13/06/2022).

Ia pun mengajak masyarakat, untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Ia menjelaskan pula, jika Operasi kali ini, lebih pada pendekatan, pencegahan, dan persuasif, guna menekan angka kecelakaan lalu lintas itu sendiri. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.