Polantas Polres Gorontalo Kota, sedang melakukan pengaturan arus lalulintas, di salah satu Persimpangan di Kota Gorontalo. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Gorontalo Kota, melakukan Strong Point di setiap Persimpangan Jalan di wilayah Kota Gorontalo. Yang mana, kegiatan ini diketahui sebagai upaya demi terciptanya Kamseltibcar lantas, dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas.

Terpantau pada Senin, 06/06/2022, Personel Polantas sedang berjaga di setiap Persimpangan jalan di Kota Gorontalo, ada juga yang stay di jalan depan sekolah, yang cukup padat kenderaan.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, melalui Kasat Lantas IPTU Belly Rizaldy Nata Indra, S.Tr.K, mengatakan, kegiatan pengaturan arus lalulintas tersebut dilakukan pihaknya, secara rutin.

Ini dilakukan setiap pagi, mengingat arus lalulintas sangat padat, karena adanya kegiatan anak berangkat sekolah dan karyawan berangkat kerja, serta pengguna jalan lainya yang melaksanakan aktipitas pagi.

“Ploting Anggota kita lakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus, sehingga tidak menimbulkan kemacetan,”kata IPTU Belly Rizaldy Nata Indra.

Ia membeberkan, personel yang melaksanakan kegiatan tersebut, masih menemukan sejumlah pengguna jalan yang melakukan pelanggaran. Sehingga personel melakukan penindakan secara selektip kepada pelanggar yang bisa menimbulkan kecelakaan, seirta membahayakan pengguna jalan lain.

“Kami dari Satlantas Polres Gorontalo Kota selalu memberikan himbauan kepada warga pengguna jalan, agar selalu patuh terhadap aturan berlalulintas, untuk mengutamakan keselamatan dijalan raya, dan tidak lupa tetap mematuhi Prokes Covid 19,”pungkasnya. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.