Pelaku saat diperiksa oleh penyidik. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Seorang pria di Gorontalo, yang bekerja sebagai Assisten Rumah Tangga (ART), berinisial FT (18), diduga menjadi pelaku pencurian Heandphone (Hp) milik majikannya sendiri.

Informasi dihimpun, yang bersangkutan merupakan warga Desa Tingkohubu, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango. Ia mencuri di Rumah Yayasan Asik Mandiri yang berada di Kelurahan Tanggidaa, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, pada Rabu, (01/06/2022).

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, melalui Kasat Reskrim IPTU Mohammad Nauval Seno, S.T.K.,S.I.K, membenarkan perkara tersebut. Ia mengatakan, pelaku berhasil diamankan oleh Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota.

Dikatakannya, pelaku dan korban saling mengenal. Sebab diketahui, pelaku bekerja sebagai ART untuk mengurusi suami korban bernama YM (44) yang sedang sakit.

“Jadi, selama kurang lebih dua bulan FT bekerja di rumah YM, sudah 3 unit Hp yang dicuri, kemudian dijual lewat Forum Jual Beli,”beber IPTU Mohammad Nauval Seno.

Saat ini pelaku kata Kasat Reskrim, sudah dimintai keterangan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Yang bersangkutan kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Gorontalo Kota.

“Di samping itu, kita juga telah dmenyita barang bukti Hp sebanyak 4 buah dari tangan pelaku,”pungkasnya. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.