Personel menyambangi masyarakat di Pasar Tilamuta, guna memastikan situasi tetap aman. (Foto : Humas Polres Boalemo)

Jurnal Celebes.id, BOALEMO – Sebanyak 8 Personel dari Satuan Samapta, Polres Boalemo, kembali dikerahkan ke sejumlah titik di wilayah Tilamuta, guna melaksanakan Patroli Sambang, pada Kamis, (26/05/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Aipda Ayatullah Kumaunang itu, dimulai sekitar Pukul 08.00 Wita, seusai menggelar Apel Pagi, dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Para personel bergerak menyambangi sejumlah Desa, seperti Desa Limbato, Hungayonaa, Piloliyangga, dan di Mohungo. Lalu, dengan tetap humanis, melakukan bincang-bincang dengan masyarakat yang ditemui.

Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, menuturkan, kegiatan tersebut, memang rutin dilaksanakan oleh Polres Boalemo dan jajaran. Ini tak lain untuk menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas).

“Untuk yang kali ini, personel juga dikerahkan turun ke Pasar Tradisional Tilamuta, memberikan peringatan akan hal-hal yang tak diinginkan, serta himbauan Prokes Covid-19,”kata AKBP Dadang Wijaya.

Personel kata mantan Kasubdit Gakum Dirlantas Polda Gorontalo ini, mengimbau kepada masyarakat Pasar. Baik pembeli dan pedagang, agar menjaga dan memperhatikan barang-barang berharga milik mereka.

“Selalu wapada, karena kejahatan tidak saja datang karena ada niat, tetapi juga biasanya lantaran adanya kesempatan. Olehnya, jangan sampai masyarakat lengah dengan hal tersebut,”jelasnya.

Terakhir Alumnus Akpol 2001 itu mengimbau seluruh masyarakat, agar pula selalu menerapkan Prokes setiap melakukan aktivitas di tempat keramaian. Seperti jaga jarak dan mengenakan masker. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.