Para personel tampak berjaga di depan Gereja yang melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Almasih. (Foto : Humas Polres Boalemo)

Jurnal Celebes.id, BOALEMO – Guna menjamin keamanan dan memberikan kenyamanan terhadap umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Almasih 2022, Polres Boalemo mengerahkan sebanyak 78 personel, Kamis, (27/05/2022).

Usai menggelar Apel Pagi sekitar Pukul 07.15 Wita, tampak para personel langsung bergerak ke 27 titik yang telah ditentukan. Sedikitnya terdapat 25 Gereja, dan 2 Rumah Doa yang menjadi titik perayaan Ibadah Kenaikan Isa Almasih kali ini.

Adapun di masing-masing Gereja, dijaga oleh 2 personel, serta beberapa Perwira penanggung jawab wilayah yang ditempatkan di setiap Kecamatan, di bawah komando Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Boalemo, Kompol Riki Risfiandi S.Kom.

Kapolres Boalemo, AKBP Dadang Wijaya S.I.K., M.M, dalam keterangannya mengatakan, hal tersebut sebagai bentuk pengawasan, untuk mengontrol pelaksanaan Ibadah kristiani, agar berjalan lancar dan aman.

Lebih lanjut, melalui kesempatan itu pula kata orang nomor satu di Mapolres Boalemo ini, para Anggota juga mengingatkan kepada setiap Jemaah, agar menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Ini semata-mata untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta rasa aman bagi kita semua. Khususnya terhadap umat kristen yang lagi fokus melaksanakan ibadah,”kata AKBP Dadang Wijaya, menandaskan.

(Jurnal 02)

 

Bagikan :
Tag : # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.