Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota memberikan keterangan kepada para awak media. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Gorontalo Kota, akhirnya menetapkan 3 orang sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan, yang mengakibatkan seorang bocah 5 tahun meninggal Dunia.

“Masing-masing nenek tiri korban SI (66), ibu tiri korban SWA (27), dan ayah kandung korban KK (32),”ungkap Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, melalui Kasat Reskrim IPTU Mohamad Nauval Seno, S.T.K., S.I.K, memberikan keterangan Pers, Senin, (23/05/2022).

Kepada awak media, IPTU Mohamad Nauval Seno, juga memaparkan kronologis peristiwa tersebut. Ini berawal saat pelapor yang merupakan tante dari korban, mendapat informasi dari keluarganya di Kotamobagu, Sulut.

Yang mana, korban meninggal pada saat berada di rumah kontrakan yang berada di Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Kemudian terdapat beberapa luka robek, luka lebam, di sekitar tubuh korban.

“Mendengar adanya kabar tersebut, pelapor langsung melaporkan kejadian meninggalnya korban ke Satuan Reskrim Polres Gorontalo Kota,”kata IPTU Mohamad Nauval Seno.

Atas dasar laporan inilah, kemudian Satuan Reskrim Polres Gorontalo Kota yang diback up oleh Reskrimum Polda Gorontalo, bergerak untuk mencari rumah kontrakan tempat tinggal korban.

Walhasil begitu tiba di TKP kata Kasat Reskrim, pihaknya menemukan beberapa benda yang diduga kuat, ada kaitannya dengan penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya korban.

“Dari hasil olah TKP sendiri, ada beberapa barang bukti yang diamankan, antara lain seperti gunting, potongan sapu, dan beberapa pakaian yang ada bercak darah. Motif ketiga pelaku melakukan penganiayaan, karena korban nakal dan susah untuk makan,”beber IPTU Mohamad Nauval Seno, seraya menambahkan, bahwa ketiga pelaku dikenakan Pasal 80 ayat (3) dan (4), Jo Pasal 76C Undang-Undang RI No. 35 tahun 2014 Perlindungan anak, Jo pasal 64 ayat (1) KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.

(Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.