Gaktiblin oleh Bid Propam Polda Gorontalo, di Mako Polres Pohuwato. (Foto : Humas Polda Gorontalo)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Bid Propam Polda Gorontalo menggelar Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) ke Polres Pohuwato, pada Kamis (19/05/2022).

Hal demikian memang dilakukan secara rutin di seluruh Polres jajaran, Polda Gorontalo. Tujuannya, tak lain guna meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban personel Polri.

Kegiatan itu dihadiri Kombespol Eko Yudyanto, S.Si, selaku Plh. Kapolres Pohuwato, Wakapolres Pohuwato, Kompol Cakra Donya, S.I.K., Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Gorontalo, Kompol Vondy S. Mawitjere, S.H., M.H, Kaur Binplin Subbidprovos Bidpropam Polda Gorontalo, AKP Junus Daud, S.H., serta diikuti oleh seluruh personel Polres Pohuwato.

Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol. Ferdiansyah, S.I.K, melalui Kompol Vondy saat memimpin kegiatan mengatakan, amanat dari Kabid Propam Polda Gorontalo bahwa Gaktiblin bakal rutin dilaksanakan dengan waktu yang dapat berubah sewaktu-waktu. Hal ini dimaksudkan, agar petugas dapat mengecek secara langsung tanpa anggota dapat mempersiapkan sebelumnya.

“Adapun yang menjadi aspek Gaktibplin antara lain pengecekan sikap tampang, kelengkapan diri anggota, maupun senjata api,”ujarnya.

Selain itu dalam amanatnya, Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Gorontalo juga mengingatkan kepada anggota, agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

Ia berharap setiap anggota memahami sebagai anggota Polri, tidak semua hal dapat diposting di Medsos. Sebab akan berpengaruh tidak hanya bagi diri sendiri, melainkan institusi Polri.

Adapun hasil Gaktiblin kali ini, alhasil seluruh personel melengkapi diri, baik administrasi dan kelengkapan lainnya dengan baik, serta sebagian kecil personel yang kurang begitu menjaga kerapian sikap tampang, seperti rambut dan janggut.

“Untuk yang kekurangan itu diberikan peringatan dan nasehat lisan untuk segera merapikannya, dengan tujuan untuk mengingatkan, agar personel tidak lupa akan kewajibannya serta menjadi contoh bagi rekan-rekan lainnya,”pungkas Kompol Vondy. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.