Bripda Diego Armando Mohamad, ketika membantu seorang pelajar menyebrang jalan yang dipadati kenderaan. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Patut diacungkan jempol apa yang dilakukan Bripda Diego Armando Mohamad. Anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Gorontalo Kota ini, terpantau sedang membantu menyebrangkan pejalan kaki, yang tak lain adalah seorang pelajar di SMK Negeri 02 Kota Gorontalo.

Sederhana, namun luar biasa. Inilah kalimat yang bisa disimpulkan atas aksi pelayanan terhadap pengguna jalan tersebut. Betapa tidak, disadari atau tidak, terkadang ada pengguna jalan lainnya yang ngebut, atau ugal-ugalan dalam berkendara. Sehingga dapat membahayakan pejalan kaki itu sendiri.

Apalagi, jalan di depan SMK Negeri 02 tersebut, diketahui memang kerap kali macet dengan berbagai macam kenderaan. Olehnya, melihat ada anak pelajar yang mengalami sedikit kesulitan pada saat akan menyebrang tersebut, Bripda Diego Armando Mohamad, turun tangan, sebagai upaya penyelamatan.

“Sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian terhadap sesama saja. Apalagi kami juga sebagai Polantas yang notabene selalu turun ke lapangan, semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tutur Bripda Diego Armando Mohamad, memberikan keterangannya, pada Kamis, 19/05/2022 Hari itu.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota, IPTU Belly Rizaldy Nata Indra,S.Tr.K mengatakan, apa yang dilakukan oleh anggotanya tersebut, memang sudah merupakan kewajiban. Khususnya, pada saat sedang melakukan tugas rutin mengatur arus lalu lintas di Pagi Hari. Sebab, sering ditemukan sekelompok anak sekolah, kerap kerepotan saat akan menyeberang jalan.

“Dalam pelaksanaan pengaturan lalu lintas ini petugas tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas saja. Namun juga membantu anak sekolah yang khendak menyeberang jalan. Sehingga tujuan keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor, dapat tercapai. Harapan kami tak lain, hanya agar bagaimana masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan lancar,”katanya, menandaskan. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.