Personel Polres Gorontalo Kota, menjaga ketat pelaksanaan Ibadah Waisak di Kota Gorontalo. (Foto : Humas Polres Gorontalo Kota)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Pelaksanaan Ibadah Waisak 2566 di Vihara Budha Dharma, Kota Gorontalo, pada Senin, 16/05/2022, berjalan aman dan lancar. Kegiatan itu mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota.

Polres Gorontalo Kota sendiri, menurunkan sebanyak 31 personel, yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Tumpal Alexander Siallagan, mewakili Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si.

Kompol Tumpal Alexander Siallagan mengatakan, seluruh personel disiagakan, semata-mata guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Budha, yang mengikuti Ibadah Waisak 2022.

Yang paling penting juga kata dia, mengingatkan umat yang beribadah, untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Seperti menggunakan masker, dan pula menjaga jarak. Sebab, itu anjuran Pemerintah.

“Kami berpesan pada umat Budha untuk tetap menerapkan Prokes, walau ibadah tahun ini sudah diberi kelonggaran dan tidak ada pembatasan untuk melaksanakan ibadah. Namun, tetap wajib untuk menggunakan masker dan menjaga jarak, agar tidak ada klaster baru setelah perayaan Waisak ini,”pungkasnya. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.