Tampa, personel gabungan juga mengimbau para pengendara yang melintas, agar selalu menerapkan Prokes Covid-19. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Polsek Kota Timur, kembali menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Sabtu, 14/05/2022 Malam. Patroli kali itu, fokus memberikan edukasi kepada warga, khususnya tentang bahaya Covid-19.

Sejumlah tempat seperti Cafe, Kedai Kopi, dan Rumah Makan di wilayah Kota Timur, didatangi oleh personel yang tergabung dalam patroli KRYD tersebut. Dengan cara yang begitu humanis, para personel memberikan edukasi kepada setiap warga yang dijumpai.

Begitu pula terhadap para pengendara yang melintas. Semuanya diingatkan, agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Di samping, agar terus mendukung Vaksinasi, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona itu sendiri.

Kapolsek Kota Timur, IPDA Imanuel Ivan Bagus Pratama Thaaba, S.Tr.K, yang memimpin pelaksanan Patroli tersebut, menerangkan, kegiatan KRYD yang digelar kali ini, semata-mata untuk menumbuhkan kedisiplinan warga.

“Olehnya, kepada setiap warga yang didapati sedang nongkrong, personel langsung mengimbau untuk segera membubarkan diri, dan pulang ke rumah masing-masing. Apalagi situasi makin larut, tentunya, kita juga harus menjaga dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Personel juga mengajak warga untuk terus mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi,”ujar IPDA Imanuel Ivan Bagus Pratama Thaaba.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, mengatakan, bahwa memang benar Patroli KRYD  tersebut, berfokus untuk himbauan Prokes, dengan mendatangi tempat-tempat keramaian.

“Sasarannya mendatangi warga yang berkerumun. Ini juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan warga dari ancaman penularan Covid-19. Semoga kita semua tetap peka dan menumbuhkan kesadaran diri, supaya terus menerapkan Prokes dan mendukung Vaksinasi,”pungkasnya. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.