Tampak, para Personel Polres Gorontalo Kota, melakukan pengamanan Aksi Unjuk Rasa May Day Fiesta, di Gorontalo. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Aksi unjuk rasa oleh puluhan buruh Gorontalo yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), pada Sabtu, 13/05/2022, berjalan aman dan kondusif.

Aksi yang berlangsung di depan Kantor RRI, TVRI dan di Simpang Lima Telaga, Kota Gorontalo tersebut, mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian. Polres Gorontalo Kota sendiri, menerjunkan sedikitnya 105 Personel.

Hal itu diungkapkan Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, yang juga memimpin berjalannya demonstrasi tersebut hingga selesai. Pengawalan kata dia, dilakukan secara humanis.

“Seluruh anggota yang diterjunkan, mengawal aksi massa dengan cara humanis sesuai dengan SOP yang kita miliki, teman-teman pengunjuk rasa juga tak ada yang anarkis,”kata AKBP Suka Irawanto.

Ia menuturkan, setelah menyampaikan sejumlah tuntutan mereka di Simpang Lima Kota Gorontalo, massa aksi kemudian melanjutkan kegiatan mereka di Kabupaten Gorontalo.

“Alhamdulillah, aksi unjuk rasa yang melibatkan massa kurang lebih 200 orang ini, berjalan aman, tertib, hingga selesai kegiatan,”simpul Kapolres Gorontalo Kota.

Informasi dihimpun Jurnalcelebes.id, tuntutan yang disuarakan dalam aksi kali itu, diantaranya, terkait UU Cipta Kerja, Sistem Outsourcing, Upah Buruh, dan pula terkait Pengurangan Peserta PBI Jaminan Kesehatan.

(Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.