Tampak, Kompol Tumpal Alexander Siallagan, S.I.K, melakukan pemeriksaan kenderaan dinas yang digunakan personel. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Polres Gorontalo Kota menggelar pemeriksaan kendaraan dinas personel, di depan Gedung Logistik Polres Gorontalo Kota, pada Jumat (13/05/2022) siang.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Gorontalo Kota, Kompol Tumpal Alexander Siallagan, S.I.K, yang didampingi Kabag Logistik, AKP Simon Masudijanto.

Mulai dari jumlahnya, atau data kendaraan yang digunakan para personel, semuanya diperiksa oleh Wakapolres. Begitu pula faktor kelayakan kendaraan dinas itu sendiri.

Kompol Tumpal Alexander Siallagan menuturkan, pemeriksaan tersebut, tak lain guna mengantisipasi, agar tidak terjadi masalah ketika dipakai saat sedang bertugas.

“Olehnya, kegiatan pengecekan Kenderaan Bermotor (Ranmor) dinas ini, merupakan salah satu fungsi kontrol kami, atau pengawasan secara berkala, untuk memastikan hal tersebut,”ujarnya.

Dengan demikian lanjutnya, maka kenderaan yang digunakan oleh personel, dapat diketahui kelayakan kondisinya, khususnya dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan.

“Ini juga bertujuan, agar dapat menumbuhkan rasa tanggungjawab mereka, yakni para personel yang mendapat kendaraan dinas, supaya merawat dan memeliharanya dengan baik,”tandas orang nomor dua di Mapolres Gorontalo Kota ini.

(Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.