Tampak seorang Anggota Polantas Polres Gorontalo Kota, memakaikan masker kepada seseorang yang lupa pakai masker, di Pasar Harian Biawu. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Gorontalo Kota, membagikan masker gratis di Pasar Harian Biawu, Kecamatan Kota Selata, Kota Gorontalo, pada Rabu, (11/05/2022) dini Hari.

Hal tersebut, guna meningkatkan kesadaran masyarakat pasar. Baik para pedagang, maupun para pengunjung pasar itu sendiri. Terlihat, Polantas bahkan memakaikan secara langsung masker yang mereka bagikan tersebut, kepada sejumlah orang.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, melalui Kasat Lantas IPTU Belly Rizaldy Nata Indra, S.Tr.K menjelaskan, langkah ini untuk mencegah, atau memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Gorontalo.

“Adapun masyarakat pengguna jalan maupun para pedagang dan pengunjung yang berkatifitas, yang tidak menggunakan masker, menjadi target kami, jadi semuanya kami imbau untuk tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes),”kata IPTU Belly Rizaldy Nata Indra.

Ia mengungkapkan, pihaknya menemukan masih ada beberapa masyarakat yang kedapatan melanggar Prokes, rata-rata tidak nenggunakan masker. Oleh karena itu, langsung diberikan himbauan dan pula diberikan masker secara gratis.

“Kami hanya mengharapkan kesadaran bersama, khususnya dalam mematuhi Prokes ini, semoga masyarakat selalu sadar diri ketika beraktifitas di luar rumah, apalagi di tempat-tempat kerumunan seperti pasar,”harapnya.

Ditegaskannya, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan. Dengan begitu, diharapkan pandemi Covid-19 di Provinsi Gorontalo pada umumnya dan khususnya di Kota Gorontalo, dapat segera berakhir. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.