Wajah pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan Polres Gorontalo Kota. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Polres Gorontalo Kota, menangkap seorang remaja, pelaku Pencurian Kenderaan Bermotor (Curanmor), di Gorontalo. Yang bersangkutan ditangkap pada Sabtu, 07/05/2022, belum lama ini.

Remaja berinisial RDK (17) tersebut, diamankan di Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Penangkapan itu sendiri, bermula dari adanya laporan warga yang diterima Polres Gorontalo Kota, melalui Call Center.

Yang mana, ada seorang anak yang khendak menjual sepeda motor dengan harga murah. Menariknya, sepeda motor yang dijualnya tersebut, mirip dengan sepeda motor yang hilang, yang sudah pernah viral di Media Sosial (Medsos), beberapa waktu lalu.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, melalui Kasat Reskrim, IPTU Nauval Seno, S.T.K.,S.I.K, membenarkan hal itu. Ia mengatakan, seorang remaja tersebut diamankan oleh Kanit Intel Polsek Kota Selatan, Bripka Mohamad Prayudisti, setelah menerima informasi dari warga.

“Warga menghubungi Personil Polres Goirontalo Kota. Jadi, warga memang sudah curiga. Sebab, motor dijual dengan harga murah. Ditambah rekaman CCTV kehilangan motor tersebut, juga sudah pernah diposting di media sosial,”kata IPTU Nauval Seno, mengungkapkan.

IPTU Nauval Seno mengatakan, pelaku merupakan residivis Curanmor, atau kasus yang sama pernah dilakukan pelaku. Diketahui, yang bersangkutan belum sebulan keluar dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Gorontalo.

“Setelah diamankan di Polsek Kota Selatan, pelaku dan barang bukti dijemput oleh Penyidik Polsek Kota Barat, untuk dilakukan pemeriksaan lanjut,”tandas Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.