Kapolres Gorontalo Kota, ketika mengecek Pos-pos pengamanan dan pelayanan, jelang perayaan Ketupat 2022. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes,id, GORONTALO – Kapolres Gorontalo Kota, AKBP. Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, mengecek sejumlah Pos pengamanan yang tersebar di sejumlah titik di wilayah Kota Gorontalo, jelang perayaan Ketupat 2022. Ini dilakukan, guna memastikan kesiapan para Personil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hari raya Ketupat sendiri, sudah menjadi tradisi oleh masyarakat Gorontalo, bahkan boleh dikatakan Hari raya ini, jauh lebih ramai ketimbang Idulfitri yang belum lama dirayakan bersama. Sehingga, untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap kegiatan masyarakat ini pun, Polres Gorontalo Kota mengambil langkah-langkah kongkret.

AKBP. Suka Irawanto menuturkan, satu yang tak luput dari perhatian pihaknya setiap perayaan Ketupat di Kota Gorontalo, adalah mengatur arus lalu lintas. Olehnya, ada langkah-langkah yang akan diambil pihaknya melalui Polantas, guna meminimalisir potensi kemacetan kenderaan nanti.

“Dari hasil pengecekan, seluruh pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu yang sudah ada ini siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama terkait pengaturan arus lalu lintas, semua siap,”ujar AKBP. Suka Irawanto, Sabtu, 06/05/2022 dalam keterangannya yang diterima Jurnalcelebes,id.

Di samping melakukan pengecekan, lanjutnya, ia juga memberikan sejumlah arahan kepada personel yang bertugas di masing-masing pos pengamanan, untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Target dari kegiatan ini yaitu mengantisipasi kerawanan Kamseltibcarlantas dalam hal kemacetan, mengantisipasi terhadap adanya gangguan Kamtibmas, kemudian kita juga mengingatkan penerapan Prokes. Pesan saya kepada masyarakat, jangan lupa selalu menjaga keselamatan dalam berkendara,ā€¯pungkasnya. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.