Petugas memberikan himbauan kepada pengunjung wisata, agar mematuhi Prokes Covid-19. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota dan jajaran, akan terus melakukan pengawasan terhadap sejumlah objek wisata, serta ruang publik di Kota Gorontalo, selama libur lebaran 2022. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19 pasca Idulfitri 1443 Hijriah.

Tak heran objek Wisata Villa Redmil pun, tak luput dari pemantauan oleh Polsek Kota Timur. Setiap pengunjung Villa Redmil diimbau untuk tetap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19). Seperti diketahui, lebaran kali ini Pemerintah Kota Gorontalo, tidak menutup objek wisata dan pula ruang publik. Pemerintah juga tidak melakukan penyekatan dan memperbolehkan mudik.

Nah, seiring dengan kebijakan tersebut, Unit Patroli Polsek Kota Timur dan Personil yang bertugas di Kawasan Pelabuhan Gorontalo, terus menggencarkan Patroli di wilayah pantai. Selain melakukan pantroli di Century Beach, para personil juga melakukan patroli di Villa Redmil Syariah, dengan memberikan himbauan yang sama, seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Kapolsek Kota Timur, Ipda Immanuel Ivan Bagus Pratama Thaaba, S.Tr.K, menuturkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya semata-mata bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Ini dilakukan juga untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kota Timur

‚ÄúPatroli penerapan Prokes sendiri, akan rutin dilakukan selama libur lebaran, untuk meminimalisir penyebaran Covid -19 di Kota Gorontalo. Himbauan petugas kepada masyarakat saat berpatroli, lebih efektif mengingatkan mereka dalam menjaga kesehatannya,”ujar Ipda Immanuel Ivan Bagus Pratama Thaaba.

(Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.