Polsek Kota Utara memberikan himbauan Kamtibmas dan Prokes terhadap warga, menjelang malam Tumbilotohe. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Tumbilotohe atau pasang lampu, merupakan tradisi masyarakat Gorontalo. Kegiatan ini dilaksanakan biasanya setiap memasuki malam ke 27 hari Ramadan.

Nah, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang perayaan Tumbilotohe ini, Personil Polsek Kota Utara Polres Gorontalo Kota, gencar melakukan Patroli, khususnya di wilayah hukum Kota Utara dan Sipatana.

Kapolres Gorontalo Kota, Akbp Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, melalui Kapolsek Kota Utara, Iptu Ricky P. Parmo, S.Hi, menuturkan, dalam Patroli kali ini, Personil Polsek Kota Utara memberikan himbauan Kamtibmas kepada Warga.

“Diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan, dan menjaga Kamtibmas, terutama jelang masam pasang lampu atau tradisi tumbilotohe,”ujar Iptu Ricky P. Parmo.

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya tak henti mengimbau kepada warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan pada saat beraktifitas di luar rumah, selalu gunakan masker, jaga jarak, sering mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan selama kegiatan tumbilotohe, dan apabila menggunakan lampu botol, sekiranya ditempatkan jauh dari yang mudah terbakar, karena dapat menyebabkan kebakaran,”tandasnya.

(Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.