Briptu Saadia Alamri (kanan), tampak bersama seorang pedagang pasar tradisional, Kelurahan Bugis. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo, yakni Briptu Saadia Alamri, SH, turun langsung mengecek aktivitas warga di Pasar Tradisional Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, pada Kamis, (28/04/2022) dini Hari.

Adapun maksud dan tujuannya, tak lain guna memastikan aktivitas warga, sekaligus mengimbau baik kepada para pedagang maupun konsumen, untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Sebab, ini yang selalu diimbau oleh seluruh para Pemangku Kebijakan.

Polwan Polsek Kota Timur itu, mengecek penempatan tempat cuci tangan yang disiapkan di sekitar pasar. Di samping itu, ia memantau penggunaan masker bagi pedagang dan pengunjung pasar, yang sedang melaksanakan aktivitas jual beli.

“Kita pantau penerapan protokol kesehatan di pasar, ini penting untuk keselamatan kita semua. Alhamdulillah, warga kooperatif menerapkan imbauan Pemerintah,”tuturnya.

Briptu Saadia Alamri mengungkapkan, dari hasil pemantauan di kompleks Pasar Tradisional tersebut, Protokol Kesehatan sudah diterapkan dengan baik. Sebagian besar masyarakat yang beraktivitas di pasar sudah menggunakan masker,”katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Timur Ipda Imanuel Ivan Bagus Pratama Thaaba, S.Tr.K, menjelaskan bahwa pihaknya akan gencar melaksanakan patroli di dalam Pasar, dan sekitarnya. Ini sebagaimana Instruksi Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si, guna memastikan penerapan Protokol Kesehatan yang berada di lokasi pasar.

“Kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dimana di setiap fasilitas umum, harus menerapkan protokol kesehatan termasuk kewajiban penggunan masker saat keluar rumah,”tutup Kapolsek Kota Timur. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.