Polres Gorontalo Kota, ketika mengecek kesiapan Pos Terpadu di Pelabuhan dan di Terminal yang menjadi akses mudik warga, jelang lebaran. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Berbagai upaya disiapkan oleh Polres Gorontalo Kota dalam menghadapi mudik lebaran Idulfitri 2022 kali ini. Ini mengingat Kota Gorontalo, sebagai jalur akses keluar masuk masyarakat yang akan melakukan mudik.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Gorontalo Kota mendirikan sedikitnya dua pos terpadu, masing-masing di kawasan Pelabuhan Gorontalo, dan di Terminal Dungingi.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, melalui Kabag Ops Polres Gorontalo Kota, Kompol Ryan D. Hutagakung, SH.,S.I.K.,MH, mengatakan, selain pos pengamanan dan pelayanan, pihaknya juga mendirikan Pos terpadu untuk memberikan pelayanan pada masyarakat yang mudik.

“Hari ini, Kamis 28 Maret 2022, kami telah mengecek kesiapan pos terpadu baik di Pelabuhan dan di Terminal. Hal ini bertujuan, agar masyarakat yang hendak mudik, akan merasa aman dengan hadirnya polri, selain itu poin penting didirikannya pos terpadu ini adalah untuk lancarnya arus mudik,”terang Kompol Ryan D. Hutagakung

Ia menambahkan, Polres Gorontalo Kota Juga akan terus mengoptimalkan upaya, guna pencegahan penyebaran Corona -19, dengan terus melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat.
Polres Gorontalo Kota juga akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran yang tahun ini, diperbolehkan pemerintah untuk mudik jika sudah divaksin booster.

“Sehingga, dengan begitu, masyarakat yang hendak mudik, wajib sudah tervaksin booster, atau tiga sesuai dengan apa yang dianjurkan pemerintah,”pungkas Kabag Ops Polres Gorontalo Kota. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.