Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, membuka Lat Pra Ops Ketupat Otanaha 2022. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idulftri 1443 Hijriah, Polres Gorontalo Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) kepolisian terpusat dengan sandi Ketupat Otanaha 2022, pada Senin (25/04/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Wira Pratama tersebut, dibuka oleh Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, SIK.,M.Si yang didampingi Kabag Ops Kompol Ryan D.Hutagakung, SH.,S.I.K.,MH.

Dalam arahannya, AKBP Suka Irawanto mengimbau kepada para personel, agar melaksanakan tugasnya dengan baik, seperti apa yang diarahkan oleh pimpinan dalam Lat Pra Ops tersebut.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1443H, lakukan kerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya, termasuk dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar mengimbau warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi terutama bosster jika hendak mudik serta tetap menaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,”pintanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, pada operasi ketupat otanaha 2022 ini, Polres Gorontalo Kota menyediakan 5 (lima) Pos. Masing-masing 1 Pos pelayanan ada di Mall Gorontalo, 2 pos terpadu di Terminal Dungingi, Pelabuhan Gorontalo dan 2 Pos pengamanan yang didirikan di simpang tiga UNG, dan Simpang Lima Telaga, serta setiap Pos memiliki gerai vaksin.

AKBP Suka Irawanto juga menyampaikan, bahwa tujuan operasi ketupat ini yakni difokuskan pada saat sebelum lebaran, dan setelah lebaran untuk menciptakan kegiatan yang aman nyaman kepada masyarakat.

“Setiap kegiatan yang akan kita laksanakan akan di kendalikan oleh perwira yang telah di tunjuk, serta operasi tahun ini di laksanakan selama 12 hari sehingganya dalam pelaksanaan tugas harus maksimal,”ia menandaskan. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.