Upaya penyelundupan narkoba di Pelabuhan Gorontalo, berhasil digagalkan petugas. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Petugas Polsek Pelabuhan Gorontalo (KPG), Kota Gorontalo, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang narkoba, jenis sabu-sabu yang disembunyikan di dalam Kapal KMP Moinit, pada Kamis, (21/0/2022) Pagi.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, melalui Kapolsek KPG Iptu Sofyan Ishak, mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari laporan yang ia terima, yang mana di dalam kapan tersebut terdapat 2 dus ukuran kecil dan sedang, yang siri-cirinya mencurigakan.

“Setelah berkordinasi dengan nakhoda Kapal, kami kemudian memantau siapa yang akan menjemput barang tersebut, kami kemudian berkordinasi kembali dengan Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Gorontalo untuk melakukan penggeledahan untuk 2 dos kiriman tersebut,”kata Iptu Sofyan Ishak.

Alhasil, begitu dilakukan penggeledahan, ditemukan 7 plastik kip yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, yang diisi di dalam buah jeruk dalam ukuran besar. Penggeledahan sendiri, disaksikan oleh anggota Polsek KPG, Anggota Kementrian Perhubungan, dan Awak Kapal.

“Kemudian untuk paket kecil yang diterima oleh ABK atas nama Heri, setelah dilakukan penggeledahan, juga ditemukan sebanya 21 plastik kip kecil yang diduga narkoba jenis sabu-sabu,”ungkapnya.

Iptu Sofyan Ishak megatakan, saat ini barang bukti tersebut sudah diserahkan ke Tim Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Gorontalo, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.