Seorang wanita ketika menjalani pemeriksaan, terkait unggahannya di Media Sosial yang bikin geger warga. (Foto : Istimewa).

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota, meringkus seorang wanita yang diduga menyebarkan video hoaks, tentang penikaman di Pasar Senggol. Warga Provinsi Gorontalo, dibuat geger dengan beredarnya video tersebut. Akibatnya, Pasar Senggol di Kota Gorontalo, batal digelar.

Wanita yang diketahui bernama RM alias Risna (30) ini pun, akhirnya harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran postingannya yang meresahkan. Informasi dihimpun Jurnalcelebes.id, yang bersangkutan merupakan warga Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, melalui Kasat Reskrim IPTU Nauval Seno, membenarkan bilamana, pihaknya telah mengamankan seorang wanita yang diduga telah memposting vidio hoaks terkait “Baku Potong” di sebuah Pasar Senggol. Kini, wanita tersebut sudah mengakui, jika tanpa sengaja, ia membuat postingan melalui status di WhatsApp di Heandphone Oppo A15 miliknya.

“Yang bersangkutan tidak tahu jika video di story (status) WhatsApp miliknya sudah menyebar luas. Dalam keterangannya, tujuan pembuatan video tersebut, hanya untuk dikirim ke pacarnya,”kata IPTU Nauval Seno.

Terkait hal ini pun lanjut Kasat Reskrim, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Di samping itu, yang bersangkutan, telah membuat video klarifikasi atas tersebarnya video berita bohong yang dibuatnya. (Jurnal 02).

Bagikan :
Tag : # # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.