Warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Gorontalo Kota. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Jajaran Polres Gorontalo Kota, terus memacu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, menjelang lebaran Idulfitri 1443 H yang tiggal beberapa hari lagi. Ini akan terus digenjot jelang arus mudik lebaran, atau hari raya umat Muslim.

Terpantau, pada Selasa, 19/04/2022 malam, Polres Gorontalo Kota membuka Gerai vaksinasi sedikitnya di tiga tempat berbeda. Masing-masing di lapangan Taruna, depan gerbang Kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG), serta di Masjid Agung Baiturrahim.

Penyelenggaraan percepatan vaksinasi tersebut, melibatkan dan didukung oleh pihak Badan Intelijen (BINDA) Daerah Gorontalo, TNI, dan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, bersama para tenaga medis.

Jenis vaksin yang disuntikan, yaitu sinkvac, pfiezer dan astrazeneca. Menariknya, masyarakat yang usai divaksin,
diberikan beras, selain itu ada gift snack untuk anak anak yang bersedia disuntik Vaksin.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, dalam keterangannya mengatakan, antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi cukup tinggi, terutama untuk dosis 3 (booster).

“Jadi syarat mudik adalah sudah booster. Sehingga beberapa hari ini di gerai vaksin yang dibuka siang maupun malam, didominasi oleh vaksin 3. Kami mengajak masyarakat yang belum vaksin, untuk mengikuti program ini,”tutur AKBP Suka Irawanto.

Khususnya bagi warga yang akan melakukan perjalanan mudik, kata AKBP Suka Irawanto, sekiranya mengikuti vaksinasi lengkap sebagaimana yang dianjurkan Pemerintah. Selain melindungi diri, upaya ini menurutnya, juga untuk melindungi sanak keluarga di kampung halaman. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.