Personel Polsek Kota Timur, menyisir sejumlah tempat yang dianggap rawan kejahatan. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Polsek Kota Timur, Polres Gorontalo Kota, rutin melakukan Patroli Kegitan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Hal tersebut, guna mengantisipasi timbulnya kejahatan yang dapat mengancam Kamtibmas.

Sepertihalnya begal, pencurian kenderaan bermotor (Curanmor), pembongkaran rumah, hingga balapan liar yang meresahkan warga. PLT Kapolsek Kota Timur Iptu Arif Ibrahim, menuturkan, ini juga sesuai instruksi Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto.

“Olehnya untuk menindaklanjuti instruksi tersebut, kami Polsek Kota Timur meningkatkan patroli dengan menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan akan kejahatan,”ujar Iptu Arif Ibrahim, Selasa 19/04/2022 malam.

Dikatakannya, patroli sendiri akan dilaksanakan setelah orang-orang usai Salat Tarawih hingga menjelang Salat Shubuh. Sebab, pada waktu-waktu inilah rawan aksi kejahatan. Ia menegaskan, patroli akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadan.

“Personil Polsek akan terus melakukan patroli KRYD, agar warga yang menjalankan ibadah puasa merasa nyaman dan aman. Baik di rumah, masjid, atau dalam aktivitas sehari-hari. Kami berharap tidak ada gangguan Kamtibmas di mana pun, dan kapan pun dengan antisipasi dini dan deteksi dini melalui Patroli,”terangnya.

Di sela sela Patroli juga kata Kapolsek Kota Timur, pihaknya tak henti mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Di samping itu, meminta para warga yang belum mengikuti vaksinasi, agar segera mengikutinya di Gerai-gerai terdekat. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.