Aipda Herman Mile, ketika menyambangi salah seorang pedagang pasar, guna memastikan ketersediaan stok pangan dan harganya. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Bhabinkamtibmas Kelurahan Moodu, Kota Gorontalo, Aipda Herman Mile, turun ke Pasar Mingguan untuk memastikan ketersediaan stok pangan, sekaligus harga yang dipasarkan ke masyarakat. Senin, (18/04/2022).

Plt. Kapolsek Kota Timur, Iptu Arif Ibrahim, menyebut, pemantauan tersebut, bakal terus dilaksanakan selama Ramadan, hingga menghadapi lebaran Idulfitri 2022. Ini sebagaimana instruksi Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto.

“Alhamdulillah, instruksi Kapolres terkait monitoring ketersediaan stok ini, ditindaklanjuti oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Moodu, Polsek Kota Timur, yakni Aipda Herman Mile,”kata Iptu Arif Ibrahim.

Dijelaskannya, instruksi Kapolres tersebut, tak lain untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga sembako selama Ramadan. Olehnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Moodu, akan terus melaksanakan instruksi tersebut.

“Dengan begitu, ketersediaan stok dan harga sembako, termasuk minyak goreng kemasan dan curah, serta kebutuhan pokok lainnya di pasar tradisional, bisa diketahui dan diantisipasi,”jelasnya.

Dikatakan Iptu Arif Ibrahim, adapun terkait dengan harga kebutuhan pokok yang dijual oleh para pedagang sesuai hasil monitoring langsung, masih terbilang normal. Sehingga masih bisa dijangkau oleh para konsumen.

“Di samping itu, Pak Bhabinkamtibmas juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat yang datang berbelanja, agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang dianjurkan,”tandasnya. (Jurnal 02).

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.