Terduga pelaku pembobolan ketika diperiksa penyidik. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Seorang pelaku pembobolan sebuah rumah, di Kelurahan Dembe Jaya, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, pada Kamis 14/04/2022 malam belum lama ini, berhasil diamankan oleh Tim Polsek Kota Utara yang dibackup oleh Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota, pada Sabtu (16/04/2022).

Dari hasil penyelidikan, pelaku yang diketahui berinisial SG (46) tersebut, terbukti melakukan pembongkaran rumah, dan melakukan pencurian dua unit laptop, serta empat buah heandphone.

Polisi menerangkan, pengungkapan tersebut, berawal dari rekaman CCTV yang berada di lokasi di mana pelaku melakukan aksinya. Yang bersangkutan merupakan warga Desa Buata, Kecamatan Botupingge.

“Dari rekaman CCTV itu, Anggota Polsek yang dibantu Tim Rajawali, berhasil mengindentikasi ciri-ciri pelaku, yang mengarah kepada SG ini,”ungkap Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, melalui Kapolsek Kota Utara, Iptu Ricky P Parmo.

Dari pengungkapan tersebut lanjutnya, petugas berhasil menyita barang bukti hasil curian, yang masing-masing dua unit lapotop, dan empat buah heandphone, serta peralatan yang digunakan pelaku dalam askinya, seperti obeng dan pula sepeda motor.

“Pelaku dibekuk tim gabungan di wilayah Limboto, tepatnya di Kelurahan Hutuo, Kabupaten Gorontalo. Untuk saat ini, pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolsek Kota Utara, untuk penyidikan lebih lanjut,”tandas Iptu Ricky P Parmo. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.