Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan, ketika meninjau pelaksanaan Hari Paskah di salah satu Gereja di wilayah Limboto. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Kapolres Gorontalo, AKBP. Ahmad Pardomuan, S.I.K.,MH, turun lapangan guna memastikan keamanan pelaksanaan ibadah umat Kristiani, yaitu Hari Paskah atau Jumat Agung, yang dilaksanakan di seluruh Gereja yang tersebar di Kabupaten Gorontalo.

Orang nomor satu di Mapolres Gorontalo itu memastikan eksistensi para Personil yang berjaga, baik Polres dan Polsek jajaran, agar melaksanakan tugas pengamanan dengan maksimal. Ia berpesan, PAM dilakukan sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) yang ada. Agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Pengamanan yang saat ini kami lakukan, tidak lain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah Jumat Agung,”tutur AKBP Ahmad Padomuan, ketika meninjau Gereja Maranatha Limboto yang berlokasi di Kelurahan Hunggaluwa, Limboto, pada Jumat, (15/04/2022).

Dikatakan pula oleh mantan Kapolres Boalemo tersebut, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Olehnya, sudah menjadi kewajiban pihaknya, mengingatkan para jemaat, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Seperti memakai masker dan mencuci tangan.

“Kami menerima laporan dari beberapa Polsek yang melakukan pengamanan, pelaksanaan ibadah umat kristiani berjalan aman dan lancar, serta menerapkan Prokes sesuai yang dianjurkan,”ujarnya.

Adapun, tekait percepatan vaksinasi sendiri lanjut AKBP. Ahmad Pardomuan, para petugas juga mengimbau kepada para jemaat agar mengikuti vaksinasi. Sebab ini menjadi bagian dari program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Personil di lapangan tidak bosan-bosan mengingatkan ini kepada para jemaat, untuk mengikuti program vaksinasi sebagai salah satu upaya dari Pemerintah memutus penularan virus,”tandasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.