Warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar jajaran Polres Gorontalo Kota. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Polres Gorontalo Kota, terus membuka layanan vaksinasi. Ini dilaksanakan, baik pagi dan malam hari melalui gerai vaksin di lapangan Taruna Remaja.

Gerai vaksin yang digelar di lapangan Taruna ini, tidak pernah sepi dari masyarakat yang khendak mendapatkan layakan vaksknasi. Terpantau pada Kamis 13/04/2022 malam, sedikitnya 134 orang masyarakat yang mendapatkan suntikan vaksinasi baik dosis 1,2 dan 3.

Mulai dari pendaftaran peserta, skrining kesehatan, proses vaksinasi, hingga observasi, dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Peserta yang telah melewati masa observasi (kurang lebih 15 menit pasca vaksin), selanjutnya disilahkan untuk pulang.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, S.I.K., M.Si, menerangkan, selama bulan suci ramadan ini, pihaknya akan terus membuka layanan vaksin malam hari seusai salat tarawih, dengan sasaran semua lapisan masyarakat.

“Antusias masyarakat yang sampai saat ini masih terlihat di Gerai Vaksin Presisi Polri cukup tinggi. Ini juga karena berkat kerja keras semua pihak yang mengimbau masyarakat,”kata AKBP Suka Irawanto.

Ia menambahkan, meskipun kasus Covid-19 terus menunjukan tren penurunan, namun vaksinasi terus dikebut selama ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 H mendatang.

Hal ini kata AKBP Suka Irawanto, juga dilakukan sebagai antisipasi adanya kegiatan mudik lebaran, tujuannya agar tidak sampai terjadi lonjakan kasus karena mobilisasi warga yang diperkirakan meningkat.

“Kami mengimbau, bagi yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, baik dosis 1, 2 maupun Booster, untuk segera mendatangi gerai vaksin yang ada di lapangan taruna. Karena selain layanan pagi, kami juga membuka layanan vaksin malam hari,”tandasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.