Para personel Polri melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah umat kristiani, dalam rangka Hari paskah 2022. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Dalam rangka momentum Hari Paskah 2022, Polres Gorontalo Kota dan jajaran Polsek, melakukan pengamanan di Gereja-gereja yang tersebar di dalam Kota Gorontalo, Jumat (15/04/2022).

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, melalui Kabag Ops Kompol Ryan D. Hutagalung, SH., SIK.,MH, mengatakan, sasaran pengamanan tersebut ada 26 titik yang di bagi dalam 4 (empat) area. Masing masing area, memiliki Perwira Pengendali (Padal).

“Pengamanan ini berdasarkan Surat Perintah Kapolres Gorontalo Kota, dan kepada personel yang terlibat, wajib melaksanakannya, kemudian setiap kegiatan dapat dilaporkan kepada pimpinan,”jelasnya.

Lebih Lanjut Kompol Ryan menuturkan, pengamanan ini sendiri Polres Gorontalo Kota menerjunkan 152 personel, yang dibackup oleh Brimob Polda Gorontalo. Pelaksanaannya mulai di hari hingga Ahad 17/04/2022, di Gereja, serta di tempat ibadah yang sudah dijadwalkan.

“Selain menempatkan para personel pada gereja, dan tempat yang menggelar perayaan paskah ini, kami juga menugaskan sebagian personel lainnya untuk melakukan patroli/mobile,”sebut Kompol Ryan D. Hutagalung.

Tujuan pengamanan ini, lanjutnya, adalah Polres Kota dan jajaran ingin menciptakan situasi yang benar-benar aman, dan kondusif selama rangkaian perayaan paskah 2022, agar masyarakat merasa aman dan nyaman. (Jurnalis 01)

Bagikan :
Tag : # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.