Pengambilan sumpah serta penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota Polri, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo. (F. Briptu Mantolongi)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,M.M berharap, agar dalam perekrutan Polri saat ini, bisa menghadirkan personel Polri yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikannya pada saat memimpin secara langsung pelaksanaan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Terpadu Taruna Akpol dan Bintara Polri gelombang II, tahun anggaran 2022, yang dilangsungkan di Aula Titinepo, Polda Gorontalo, Kamis (14/04/2022). Dalam kesempatan itu, turut hadir sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo, orang tua wali, peserta seleksi baik itu dari Taruna Akpol maupun Bintara, panitia daerah, pengawas internal dan pengawas eksternal.

Dikatakan mantan Waka Polda Jawa Barat ini, penandatangan pakta integritas ini sebagai bukti, Polda Gorontalo berkomitmen mewujudkan rekrutmen yang berkualitas dan akan menjalankan tahapan tes dengan sebaik-baiknya.

“Pada penerimaan ini kami menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (Betah) serta Clear dan Clean, sehingga akan mendapatkan generasi Polri yang Presisi, sesuai harapan pimpinan Polri dan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

 

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,M.M berharap agar penerimaan tahun ini bisa melahirkan personel Polri yang berkualitas. (F. Briptu Mantolongi)

Lanjut kata Irjen Pol. Wiyagus, dirinya meminta agar para peserta jangan terlibat atau sengaja melibatkan diri untuk menyuap panitia seleksi, dengan tujuan-tujuan tertentu yang dapat mencederai prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dalam proses rekruitment ini, serta melaporkan kepada pihak yang berwajib atau berwenang, apabila ada indikasi terjadinya KKN dalam proses seleksi tersebut.

Seluruh peserta diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan, baik dalam akademik maupun kesehatan, sehingga nantinya dapat lolos dan menjadi anggota Polri, yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap daerah, khususnya di Gorontalo.

“Yakin dengan kemampuan sendiri, terus asah kemampuan dan jangan tergiur dengan tawaran-tawaran yang menyesatkan. Optimis dengan kekuatan sendiri, serta kita harus siap apabila tidak lulus dalam seleksi penerimaan Polri ini,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.