Tampak dua Polantas Polres Boalemo, sedang mengamankan arus lalu lintas, guna mengantisipasi kemacetan. (Foto : Jurnal 02)

Jurnal Celebes.id, BOALEMO – Menjelang buka puasa, Pasar Takjil yang berada di pinggir Jalan Trans Sulawesi, di Desa Hungayonaa, Tilamuta, Boalemo, selalu dipadati warga. Kepadatan inilah yang kemudian membuat Jalan Trans di kawasan tersebut, kerap macet.

Namun, berkat kehadiran Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Boalemo, kemacetan yang terjadi, bisa dikendalikan dengan baik. Sehingganya, warga yang berbelanja untuk kebutuhan buka puasa mereka, tetap merasa aman dan nyaman.

Terpantau oleh awak media ini, pada Rabu 13/04/2022, sekitar Pukul 16.00 Wita, sedikitnya dua orang Polantas sedang berjaga, mengamankan arus lalu lintas. Yakni, Bripka Komang J. Jaya, dan Aipda Ibnu Husain. Ada kenderaan yang dari arah Kota Gorontalo, dan yang dari arah Sulteng. Semuanya diatur sedemikian rupa.

“Jadi, selama Ramadan 2022 ini kami turun PAM Takjil begini. Kegiatan ini memang setiap bulan Ramadan kami laksanakan, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Boalemo,”tutur Aipda Ibnu Husain, ketika disambangi Jurnalcelebes.id.

Aipda Ibnu Husain berkata, di samping mengamankan arus lalu lintas, pihaknya juga tak henti mengimbau masyarakat yang datang membeli takjil, agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Hal tersebut, tak lain untuk menghindari penyebaran Virus Corona.

“Ada yang tidak pakai masker, kami ingatkan untuk pakai masker. Kami berharap, masyarakat selalu menaati himbauan Pemerintah. Begitu juga jika mengemudi, diharapkan, agar selalu manaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang ada,”pungkas Aipda Ibnu Husain. (Jurnal 02).

Bagikan :
Tag : # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.