Para Polwan Polres Gorontalo Kota, saat mengamankan aksi unjuk rasa 144 di Kota Gorontalo. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polres Gorontalo Kota, ikut mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar di dua lokasi di Kota Gorontalo. Yaitu di rumah dinas Gubernur dan di Budaran HI Kota Gorontalo, pada Senin (11/04/2022).

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, melalui Kabag Sumda, AKP Suinah Darmiga, SH, mengatakan, Polwan ini sengaja disiapkan untuk melakukan negosiasi dengan massa para pengunjuk rasa.

“Ada 20 personel Polisi Wanita Polres Gorontalo Kota kami turunkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini. Disini para Polwan tersebut, kami khususkan untuk negosiator,”kata AKP Suinah Darmiga.

Dijelaskannya, untuk langkah negosiasi yang dilakukan, cukup beragam. Mengingat, psikologis massa pengunjuk rasa juga berbeda-beda. Para Polwan dengan berseragam lengkap berada pada garis depan, atau pada barisan pengamanan demonstrasi tersebut.

“Para Polwan ini, telah kami bekali ilmu negosiasi dalam menghadapi massa pengunjuk rasa. Selain itu, kami juga sudah beberapa kali menghadapi massa pengunjuk rasa. Ya setidaknya kurang lebih sudah Dua tahun terakhir ini, para Polwan tersebut dihadapkan dengan masa pengunjuk rasa,”pungkas AKP Suinah Darmiga. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.