Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K., M.Si, menghadapi langsung massa demonstran. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Unjuk rasa 114 yang dilakukan mahasiswa dan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas), di Kota Gorontalo pada Senin 11/04/2022, mendapat pengawalan maksimal dari Polres Gorontalo Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K., M.Si.

Seperti diketahui, tujuan pengawalan oleh pihak Polres Gorontalo Kota sendiri, tak lain, guna mengamankan situasi unjuk rasa, agar berjalan dengan baik, aman dan lancar. Alhasil, sesuai pantauan di lapangan, aksi unjuk rasa tersebut, berjalan sesuai yang diharapan bersama.

Unjuk rasa tersebut menolak wacana penundaan Pemilu 2024, dan perpanjangan masa jabatan presiden. Massa aksi mendesak DPR, agar tak menggunakan hak konstitusinya untuk mengamandemen UUD, yang mengatur penundaan pemilu dan memperpanjang masa jabatan presiden.

Lebih jauh, massa aksi juga meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, untuk bagaimana bisa menstabilkan harga, serta menjaga ketersediaan bahan-bahan pokok di pasaran belakangan ini. Intinya, menuntut Pemerintah dapat menyelesaikan permasalahan ketahanan pangan.

Tak sendiri, pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Gorontalo Kota dan jajaran tersebut, diback up oleh Sat Brimob, Samapta Polda Gorontalo, yang turut dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, menuturkan, dalam aksi pengamanan tersebut, pihaknya mengambil langkah secara persuasif, dan humanis. Para anggota yang melaksanakan tugasnya juga telah sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Terima kasih kepada semua adik-adik mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya pada hari ini, yang mana dapat menjaga Harkamtibmas yang aman, dan kondusif,”pungkas AKBP Suka Irawanto. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.