Para Jemaat Eklesia Kota Gorontalo, mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polres Gorontalo Kota bersama BINDA Gorontalo. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Polres Gorontalo Kota bersama Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Gorontalo, melaksanakan pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk para Jemaat Gereja Ekklesia, di Gereja Ekklesia Kota Gorontalo, pada Ahad, (10/04/2022). Ini guna mendukung upaya Pemerintah, dalam hal meningkatkan cakupan pelayanan vaksinasi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota, AKP. Isnawati Dalali, SH bersama BINDA Gorontalo. Melibatkan personil Polres Gorontalo Kota, serta Tim vaksinator dari tenaga kesehatan (Nakes) KPP Gorontalo.

“Kegiatan vaksinasi di Aula gereja Eklesia ini, tentunya guna mempercepat program Pemerintah, dalam penanganan Covid-19. Khususnya di wilayah Kota Gorontalo,”kata Kapolres Gorontalo Kota AKBP. Suka Irawanto, S.I.K.,M.Si, melalui kasat Binmas AKP. Isnawati Dalali, SH.

Sama seperti di tempat-tempat lainnya kata AKP. Isnawati Dalali, untuk jenis vaksin yang digunakan pada kesempatan kali itu, yakni vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis tiga, pihaknya menggunakan jenis Pfizer.

“Sebanyak 40 orang yang tervaksin, dimana 1 orang dosis 1, serta 39 orang dosis tiga (booster). Vaksinasi berlangsung aman, dan dengan tetap mengetatkan protokol kesehatan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,”tuturnya.

Ditegaskan AKP. Isnawati Dalali, vaksinasi ini bertujuan, agar masyarakat dapat memiliki imun tubuh yang kuat, serta dapat terbentuknya herd immunity. Sehingga dapat terhindar dari covid-19. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.