Kapolres Boalemo AKBP. Dadang Wijaya, berada di salah satu ritel modern, dalam rangka memastikan ketersediaan kebutuhan pangan, serta harganya yang dipasarkan. (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, BOALEMO – Kapolres Boalemo AKBP. Dadang Wijaya, S.I.K.,MM, kembali melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak), di sejumlah tempat penjualan bahan pangan. Baik di toko distributor, pengecer, ritel modern, dan kios-kios warga yang tersebar di Boalemo, pada Sabtu, (09/04/2022) belum lama ini.

Tak sendiri. Orang nomor satu di Mapolres Boalemo itu, dikawal sejumlah Pejabat dan Personel Polres Boalemo yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pangan. Itu untuk memastikan ketersediaan stok pangan, serta stabilitas harga yang dipasarkan di wilayah Boalemo.

AKBP. Dadang Wijaya menegaskan, selama Ramadan ini, Polres Boalemo jajaran, tak terkecuali Polsek-polsek, akan terus turun lapangan. Hal tersebut, tak lain guna pemantauan dan memonitoring langsung penjualan kebutuhan pokok yang dipasarkan kepada masyarakat.

“Ini untuk mengantisipasi penimbunan bahan pangan di bulan suci ramadan. Jangan sampai itu terjadi, olehnya kami akan terus memastikan dan turun langsung,”tegasnya, sembari menambahkan, pihaknya juga tak henti mengajak masyarakat yang belum divaksin Covid-19, untuk segera mengikuti vaksinasi.

Khusus untuk Sidak kali ini, lanjut AKBP. Dadang Wijaya, pihaknya belum menemukan adanya indikasi penimbunan stok pangan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu. Adapun terkait harga yang dipasarkan, seperti minyak goreng, beras, gula pasir, tepung, telur, dan mentega, masih tetap stabil. Sehingga, masih bisa dijangkau oleh masyarakat. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.