Barang bukti yang berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Boalemo (Foto : Istimewa)

Jurnal Celebes.id, Boalemo – Diduga memiliki narkoba, dua orang pemuda asal Kabupaten Pohuwato, dimankan Satuan Reserse Narkoba, Polres Boalemo, sekitar Pukul 21.45 Wita, Jumat 08/04/2022 malam, di Mananggu, Boalemo.

Penangkapan itu sendiri, bermula dari adanya laporan warga yang diterima Tim Narkoba Polres Boalemo. Tak menunggu waktu lama, tim yang dipimpin Kanit 2 Bripka Marinus M Bandaso, bergerak ke lokasi, melakukan penelusuran.

Kapolres Boalemo, AKBP. Dadang Wijaya, S.I.K.,MM, melalui Kasat Narkoba AKP. James Q. Derek SH, mengungkapkan, kedua pemuda yang masing-masing berinisial IH dan MF itu, ditemukan dan diamankan di Desa Tabulo, tepatnya di Taman Kantor Camat Mananggu.

“Sekitar Pukul 21.45 Wita, Anggota Sat Narkoba melihat dua orang yang dimaksud, mereka sedang duduk di Taman Kantor Camat Mananggu,”kata AKP James Q. Derek, Sabtu, (09/04/2022).

Dan benar saja kata AKP James Q. Derek, terkait narkoba ini, Tim berhasil menemukan satu sachet kecil berisi butiran kristal. Barang yang diduga Shabu tersebut, tersimpan dalam pembungkus rokok, yang diletakan di atas tanah, tepat di samping kedua pemuda itu duduk.

Keduanya lalu digelandang ke Makopolres Boalemo, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini kata Kasat Narkoba Polres Boalemo, tahanan narkoba yang berasal dari Pohuwato, berjumlah 3 orang.

“Saat diinterogasi, kedua orang tersebut mengakui bahwa barang bukti tersebut, benar milik mereka yang mereka bawa dari Kecamatan Taopa, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah,”ungkap AKP James Q. Derek, dalam laporannya yang diterima awak media ini. (Jurnal 02)

Bagikan :
Tag : # #

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.