Panitia Daerah (Panda) Polda Gorontalo, saat melakukan pengukuran tinggi dan berat badan calon anggota Polri. (F. Briptu Adit)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Waktu pendaftaran penerimaan anggota Polri, khususnya untuk jalur Bintara Polri, saat ini diperpanjang hingga 14 April 2022 mendatang.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M, melalui Karo SDM, Kombes Pol. Agus Nugroho,S.I.K,M.H yang disampaikan oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo, AKBP Ade Permana,S.I.K,M.H menjelaskan, terkait dengan pendaftaran untuk Bintara Polri yang awalnya dimulai pada 31 Maret hingga 11 April, alhamdulillah waktunya ditambah atau diperpanjang hingga 14 April mendatang. Artinya, masih ada kesempatan bagi putra dan putri terbaik Gorontalo, untuk mendaftarkan diri sebagai personel Polri.

“Nah, waktu untuk pendaftaran saat ini hingga 14 April. Oleh karena itu, diharapkan kepada putra dan putri terbaik Gorontalo, agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini untuk segera mendaftarkan diri,” terangnya.

Lanjut kata mantan Kapolres Gorontalo ini, untuk waktu pendaftaran yang bertambah itu, hanya berlaku untuk Bintara Polri. Sedangkan untuk pendaftaran Taruna Akpol, masih tetap sama yakni berakhir pada 18 April 2022. Selanjutnya, kata Alumnus Akpol 2000 ini, untuk mengetahui lebih lanjut tentang informasi persyaratan serta pendaftaran online, maka bisa melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id, serta dapat menghubungi Biro SDM Polda Gorontalo, maupun Polres serta Polsek setempat.

“Ini adalah kesempatan bagi seluruh putra dan putri Gorontalo yang hendak mendaftar sebagai anggota Polri. Silahkan persiapkan diri masing-masing, dan ayo segera mendaftarkan diri. Penerimaan anggota Polri ini gratis atau tidak dipungut biaya,” pungkas mantan Kapolres Boalemo ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.