Kasat Lantas Polres Gorontalo Utara, Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K,S.H membagikan makanan buka puasa kepada masyarakat pengguna jalan yang taat serta patuh terhadap aturan lalu lintas.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO UTARA – Belum lama menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Gorontalo Utara, Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K,S.H, telah melakukan berbagai kegiatan positif. Salah satunya yakni pembagian makanan buka puasa kepada masyarakat pengguna jalan, Kamis (07/04/2022), sekitar pukul 17.00 Wita.

Kegiatan yang terpusat di simpang empat traffic light, Desa Katialada, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tersebut, turut diikuti pula oleh para personel TNI Angkatan Darat (AD) Kodim 1314 Gorut. Dalam kesempatan itu, nampak para personel menyerahkan paket buka puasa bagi para pengguna jalan.

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution,S.I.K, melalui Kasat Lantas, Ipda Irawan Kusumo,S.Tr.K, S.H mengatakan, pembagian makanan buka puasa ini tidak lain sebagai bentuk silaturrahmi antara dirinya bersama para personel Satuan Lalu Lintas Gorontalo Utara dan para anggota Kodim 1314 Gorut, dengan masyarakat pengguna jalan.

“Selain silaturrahmi dan membagikan makanan buka puasa, kami pula turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya taat terhadap aturan lalu lintas. Contohnya saja, dengan menggunakan helm, tidak menggunakan knalpot racing atau bising dan lain sebagainya,” ungkap mantan Kapolsek Kota Selatan ini.

Ditambahkan pula, pihaknya berharap agar masyarakat senantiasa taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas, demi keselamatan bersama. Tak hanya itu saja, Ipda Irawan pula berharap agar tidak ada aksi balapan liar di wilayah Gorut.

“Aksi balapan liar tentunya berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas, bahkan bisa mengakibatkan pengemudi meninggal dunia. Tak hanya itu saja, pengguna jalan lainnya pula, bisa menjadi korban atas aksi balapan liar. Oleh karena itu, hal ini yang kami harapkan agar bisa menjadi perhatian bersama, agar tidak terjadi di wilayah Gorontalo Utara khususnya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.