Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si didampingi Kasat Reskrim, Iptu Moh. Nauval Seno,S.T.K.S.I.K, saat memantau ketersediaan minyak goreng dan Sembako, serta melakukan pengecekan harga.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si rutin melakukan pemantauan di pasar, swalayan, toko hingga distributor, terkait harga dan stok Sembako, khususnya minyak goreng.

Pemantauan yang dilakukan pada Jumat (08/04/2022) tersebut, tidak lain bertujuan untuk memastikan proses distribusi berjalan lancar, ketersediaan minyak goreng, khususnya jenis curah tersedia, dan penjualannya sesuai dengan kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET), yang ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut AKBP Suka, minyak goreng curah serta Sembako, harus terjamin ketersediaannya untuk masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi, saat bulan suci Ramadan, di mana masyarakat sangat membutuhkan minyak goreng serta Sembako.

“Tadi saya tanya langsung kepada beberapa pedagang, terkait keberadaan minyak goreng. Menurut mereka, stok minyak goreng curah aman dan semuanya saat ini sudah normal dan lancar,” ungkapnya usai melakukan pemantauan.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2000 ini, dirinya akan terus mengontrol ke pasar-pasar, tentang ketersediaan dan harga minyak goreng, termasuk Sembako, agar benar-benar terjaga hingga lebaran nanti.

“Dengan begitu, segala kebutuhan Sembako dan barang-barang keperluan lainnya yang dibutuhkan masyarakat, khususnya ibu-ibu rumah tangga, selalu tersedia dan harganya terjangkau,” pungkas mantan Kapolres Bone Bolango ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.