Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Gorontalo, Kompol Busroni,S.I.K,M.H, saat menerima masyarakat yang melakukan pelanggaran, melakukan klarifikasi di Front Office ETLE Dit Lantas Polda Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Semenjak dioperasikannya Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) belum lama ini, sudah ada kurang lebih 120 pelanggaran yang terekam. Tidak hanya itu saja, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo pula, telah mengirimkan surat yang dilayangkan kepada para pelanggar lalu lintas tersebut.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M melaui Dir Lantas, Kombes Pol. Arief Budiman,S.H,S.I.K yang disampaikan oleh Kasubdit Gakkum, Kompol Busroni,S.I.K,M.H menjelaskan, semenjak diberlakukannya ETLE yang terpasang di perbatasan antara Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, sudah ada kurang lebih 120 orang pelanggar yang telah dikirimkan surat ke rumah mereka masing-masing. Dari jumlah tersebut, sudah ada kurang lebih 15 orang yang telah melakukan konfirmasi, baik melalui web, maupun yang datang langsung ke Front Office ETLE Dit Lantas Polda Gorontalo.

“Suratnya kami kirim melalui Samsat Delivery dan melalui kantor pos. Bahkan ada personel yang mendatangi kantor-kantor kelurahan maupun kantor desa, guna mengecek lokasi rumah para pelanggar, untuk kemudian dikirimkan surat,” jelasnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2005 ini, pihaknya berharap agar kiranya masyarakat taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas. Bagi yang telah mendapatkan surat, yang telah dikirim oleh pihaknya, diharapkan agar bisa segera melakukan klarifikasi secepatnya. Disisi lain, mantan Waka Polres Karanganyar ini menyampaikan, rata-rata pelanggar yang terekam melalui ETLE adalah pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan helm dan lain sebagainya.

“ETLE itu berfungsi 1 x 24 jam tanpa henti. Semua kendaraan yang melintas terekam melalui ETLE dan operator pula selalu stand by untuk melakukan pengecekan. Artinya, pelanggaran apapun yang terjadi, pasti akan terekam. Oleh karena itu, diharapkan agar masyarakat taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas tersebut,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.