Penerimaan Taruna Akpol

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Bagi putra dan putri Gorontalo, ayo segera mendaftarkan diri, karena penerimaan untuk Taruna Akpol dan Bintara Polri tahun anggaran 2022, saat ini sudah dibuka.

Informasi yang dirangkum, untuk pendaftaran Taruna Akpol, sudah dimulai pada 30 Maret 2022 dan akan berakhir pada 18 April 2022. Sedangkan untuk Bintara Polri, sudah dimulai pendaftarannya sejak 31 Maret dan akan berakhir pada 11 April 2022 nanti.

Kapolda Gorontalo melalui Karo SDM, Kombes Pol. Agus Nugroho,S.I.K,M.H yang disampaikan oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo, AKBP Ade Permana,S.I.K,M.H, saat ini memang benar telah dibuka pendaftaran untuk Taruna Akpol dan Bintara Polri. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang informasi persyaratan serta pendaftaran online, maka bisa melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id, serta dapat menghubungi Biro SDM Polda Gorontalo, maupun Polres serta Polsek setempat.

Penerimaan Bintara Polri

“Ini adalah kesempatan bagi seluruh putra dan putri Gorontalo yang hendak mendaftar sebagai anggota Polri. Silahkan persiapkan diri masing-masing, dan ayo segera mendaftarkan diri,” ajaknya.

Hal senada pula ditambahkan oleh Ps Paur Diapers Biro SDM Polda Gorontalo, Ipda Nirwan Isa,S.Ip. Dikatakannya, penerimaan anggota Polri ini gratis atau tidak dipungut biaya. Oleh karena itu, bagi masyarakat Gorontalo, khususnya putra dan putri Gorontalo yang memiliki keinginan untuk menjadi anggota Polri, maka dipersilahkan untuk segera mendaftarkan diri.

“Setelah mendaftar online, langkah selanjutnya yakni akan dilakukan pemeriksaan berkas yang bertempat di Aula Lantai Dua, Dit Lantas Polda Gorontalo. Oleh karena itu, kami berharap agar kiranya semua persyaratan bisa dilengkapi,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.