Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si didampingi Kasat Intelkam, Iptu Lufti Octryandi S.T.K, S.I.K, melakukan rapat koordinasi tentang hukum vaksinasi di bulan suci Ramadan.

Jurnal Celebes.id, KOTA GORONTALO – Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si menggelar rapat koordinasi bersama pimpinan serta rektor di kampus UNUGO, Pondok Pesantren Al Khairat, Pondok Pesantren Al – Huda, Masjid Darul Arqam, dan beberapa pihak lainnya, dalam rangka membahas fatwa MUI dan ketentuan pelaksanaan vaksinasi, pada saat bulan suci Ramadan 1443 H, Kamis (31/03).

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi tersebut, Kapolres Gorontalo Kota, turut didampingi oleh Kasat Intelkam, Iptu Lufti Octryandi S.T.K, S.I.K, Wakil Rektor Muhlis Hutua, M.Si dan Irfan Gani, M.Pd selaku Wakil Rektor 3, Ketua Pondok Pesantren Al – Khairat Drs. KH. ABD Muin Mooduto dan Kepala Sekolah MA Pondok Pesantren Al – Hairat, Ahmad Gandi, S.Pd, Jabar Sunge selaku ketua, serta Dr. Burhanudin Umar selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al- Huda.

Dikatakan Kapolres Gorontalo Kota, rapat ini bertujuan untuk memastikan terkait hukum apabila mendapatkan suntikan dosis vaksin saat sedang berpuasa, serta memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang hukum vaksinasi Covid-19. Di mana seiring dengan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi Covid-19 dimasa pandemi saat ini.

“Rakor yang kita laksanakan ini tidak lain untuk membahasa hukum boleh dan tidaknya vaksin saat sedang menjalankan puasa. Yang mana vaksin ini juga bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sekaligus melindungi masyarakat luas agar terhindar dari ancaman wabah Covid-19,” ungkap Alumnus Akpol 2000 ini.

Kapolres Gorontalo Kota dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada peserta rapat, agar kiranya para pimpinan atau rector, saat melaksanakan kegiatan agama di bulan puasa, maupun di luar bulan suci Ramadan, agar dapat menyampaikan kepada masyarakat serta mensosialisasikan vaksinasi, agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, bisa segera mengikuti vaksinasi.

“Kami harapkan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi ini terus digelorakan, guna mempercepat herd immunity ataupun kekebalan tubuh agar terhindar dari wabah virus,” harap mantan Kapolres Bone Bolango ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.