KBO Reskrim, Ipda Alvan Fauzan,S.Tr.K bersama personel, menyita ratusan botol Miras jenis cap tikus di salah satu warung milik masyarakat.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO UTARA – Ratusan botol minuman keras (Miras) jenis cap tikus, berhasil disita oleh jajaran Polres Gorontalo Utara, saat pelaksanaan Operasi Pekat Otanaha 2022.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Gorontalo Utara, Kompol Suharjo tersebut, menyisir sejumlah tempat jualan masyarakat, yang diduga telah memperjualbelikan Miras. Ratusan barang bukti yang didapatkan pada operasi yang digelar pada Selasa (29/03/2022) sekitar pukul 13.30 Wita tersebut, kini telah diamankan di Polres Gorontalo Utara, untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Gorontalo Utara melalui Kabag Ops, Kompol Suharjo menekankan kepada personel, agar melakukan tugas atau operasi ini, harus humanis terhadap masyarakat serta tidak melakukan tindakan di luar dari perintah pimpinan.

“Saat melakukan penyitaan Miras atau barang bukti lainnya, saya minta agar dibuatkan STP dari setiap barang yang disita. Saya pun berharap agar pelaksanaan tugas dapat dilakukan dengan rasa penuh tanggungjawab,” harapnya.

Sementara itu, KBO Reskrim, Ipda Alvan Fauzan,S.Tr.K menambahkan, ada empat lokasi yang diduga tempat penjualan Miras di Kecamatan Anggrek, yang dikunjungi oleh pihaknya. Diantaranya, warung yang ada di Desa Popalo, di mana ada kurang lebih 10 botol Miras jenis cap tikus ukuran 600 mili liter dan 17 botol dalam kemasan ukuran satu liter. Selain itu di warung yang ada di Desa Ilangata, di mana ada kurang lebih 118 botol Miras jenis Cap Tikus yang disimpan dalam botol ukuran 600 mili liter. Kemudian di Desa Putiana, pihaknya mengamankan tiga botol Miras jenis Cap Tikus di botol kemasan aqua berukuran 1 liter dan di warung lainnya, diamankan pula dua kantong plastic ukuran 600 mili liter.

“Saat ini, semua barang bukti sudah diamankan di Polres Gorontalo Utara. Kami pun berharap agar masyarakat tidak lagi mengkonsumsi Miras, karena awal mula dari tindak kejahatan, berasal dari mengkonsumsi Miras,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.